Senin, 27 Juli 2015

Pemeriksaan Rutin

Baca Sekarang:Mazmur 139:17-24

Bacaan Alkitab Setahun:Mazmur 43–45 ; Kisah Para Rasul 27:27–44

Selidikilah aku, ya Allah, . . .lihatlah, apakah jalanku serong. - Mazmur 139:23-24

Tibalah saatnya bagi saya untuk pergi ke dokter guna menjalani pemeriksaan kesehatan tahunan.

Meskipun saya merasa baik-baik saja dan tidak mengalami gangguan kesehatan apa pun, saya tahu bahwa pemeriksaan rutin itu penting karena pemeriksaan tersebut dapat menyingkapkan masalah-masalah tersembunyi, yang jika dibiarkan akan dapat berkembang menjadi penyakit serius. Saya tahu bahwa dengan memberikan izin kepada dokter untuk menemukan dan mengobati masalah kesehatanyang tak kelihatan itu, saya akan memiliki kesehatan yang baik untuk jangka panjang.

Jelas bahwa pemazmur merasakan hal yang serupa secara rohani. Ketika pemazmur memohon agar Allah menyingkapkan dosanya yang tersembunyi, ia berdoa, “Selidikilah aku, ya Allah, . . . lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal” (Mzm. 139:23-24). Dengan berdiam diri guna memberikan kesempatan kepada Allah untuk menyelidikinya secara menyeluruh dan tanpa syarat, pemazmur pun menundukkan dirinya pada jalan-jalan Allah yang benar, yang akan membuatnya tetap sehat secara rohani.

Jadi, walaupun Anda merasa baik-baik saja, inilah saat yang tepat untuk menjalani pemeriksaan rutin!

Hanya Allah yang mengenali kondisi hati kita yang sebenarnya, dan hanya Dia yang dapat mengampuni,menyembuhkan, dan membimbing kita pada kehidupanyang bersih dan masa depan yang berbuah lebat.

Tuhan, Engkau mengenalku lebih baik daripada aku mengenal diriku sendiri. Selidikilah bagian hatiku yang terdalam, lihatlah apa saja yang tidak berkenan kepada-Mu. Bersihkanlah aku dari jalanku yang menyimpang dan tuntunlah aku dijalan-Mu yang baik dan benar.

Pekerjaan Allah di dalam diri kita belum berakhir ketika kita menerima keselamatan — justru itu baru saja dimulai.

Ditulis olehJoe Stowell (Santapan Rohani - http://santapanrohani.org/)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More